BLOG SOBAT...Siapa lagi mari gabung....

Jumat, 27 Februari 2009

U j i a n ...





Nih puisi santri yang sedang konsentrasi menghadapi ujian tryout ...




Ketika datang soal di mejaku
Hatiku sudah mulai deg-degan




Terbayang olehku angka-angka ...
Rumus-rumus ...
Aku jadi terpaku ...ragu
Akankah aku dapat menyelesaikan soal-soal ini
Ku pegang keningku



Ku bertanya dalam hatiku ..
Kenapa tidak ada yang keluar
Barangkali aku kurang maksimal ...
Ataukah memang soalnya sulit?
Ah tidak ....
Aku pasti bisa
Ku coba tersenyum dalam kecemasan
Menunggu hasil dari kerjaku...

Sesaat kubayangkan kelak ...
Ketika manusia semua dikumpulkan di padang masyhar
Menunggu keputusan dari sang kholik
Apakah diterima hasil ujian yang telah dilalui
Luluskah .... atau loloskah ?
Ah...itu semua membuyarkan konsentrasiku
Tapi aku tetap tegar dan optimis selalu
Dan berdo'a senantiasa kepada Allah
Ya Allah Tambahkanlah ilmu
dan berilah kami kefahaman ilmu itu ... amin


2 komentar:

  1. baca puisi ini jadi ingat masa sekolah dulu. aku juga begitu tuh, sering ragu dan takut saat menghadapi ujian.

    BalasHapus
  2. persembahan puisi untuk Insantri Aulia..

    BalasHapus

Tolong kasih komentar ya ?

toko buku on line


Masukkan Code ini K1-DB33C3-A
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Powered By Blogger

Banner